Minggu, 24 Juli 2016

Pantai Batu Nona, Kota Kupang

Pantai Batu Nona adalah salah satu pantai yang menjadi salah satu pilihan warga Kota Kupang untuk menghilangkan kepenatan. Pantai dengan pasir coklat dengan batuan ini menjadi pilihan karena dibibir pantainya benyak terdapat pepohonan. Disalah satu bagian juga terdapat banyak pohon Lontar yang menambah keindahan pantai ini. Pantai ini juga tersedia kolam renang bagi pengunjung dengan harga Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Dipantai ini sudah ada rumah makan. Di sini juga tersedia penginapan dengan harga terjangkau. Pantai ini juga menawarkan sunset yang indah.
Menurut cerita tempat ini di namakan Batu Nona karena dahulu ada seorang wanita melompat dari salah satu batu karang karena putus asa di putuskan pacarnya. Saat melompat si wanita berubah menjadi batu yang berada persis dipinggir pantai, sayangnya batu ini sudah terkikis ombak. Karena kebiasaan menyebut wanita muda denga sebutan “Nona” maka pantai ini di sebut Batu Nona. Saat ini, lokasi di mana nona tersebut melompat di bangun patung wanita oleh pemerintah setempat.
Untuk mengunjungi pantai ini bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum Jurusan Kupang-Oesapa-Tarus dan turun di Km 10 Oesapa, kemudian berjalan kaki atau menyewa ojek dengan jarak sekitar 700 Meter dengan melewati gereja Nasareth-Pertigaan (Belok Kanan). Berkunjung ke pantai ini tidak dikenakan biaya masuk.



Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search