Senin, 05 November 2018

UI TIUHTUAN BEACH SEMAU, KABUPATEN KUPANG-NTT

Pantai ini akan anda temui sebelum pantai liman dengan garis pantai yang cukup luas. Pantai yang cukup landai dengan pasir putih yang sangat halus ini akan menghipnotis siapapun yang melitas untuk turun dan menikmati pesonanya. Jika menyusuri pantai ini kita akan menemui jejeran pohon cemara yang menambah keindahan pantai ini, sekaligus tempat untuk berteduh. Deretan pohon ini juga cocok bagi anda yang ingin berkemah. Sunset ditempat ini juga sangat indah. Diperluhkan waktu sekitar 120 menit perjalanan untuk mencapai pantai eksotis ini. Lamanya perjalanan akan terbayar lunas saat anda mencapai pantai ini. Pantai ini juga cukup aman untuk berenang karena gelombangnya yang tenang.
Untuk transportasi Kupang Semau, kita dapat menggunakan Kapal dengan biaya yang relative lebih murah dari pelabuhan Bolok dengan perjalanan sekitar 10-15 menit, yang berlayar setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu. Khusus dihari minggu ada dua kali penyebrangan yakni pagi dan sore hari. Kita juga dapat menggunakan Perahu dengan harga perorang Rp. 15.000-20.000, untuk kendraan dikenai biaya Rp. 50.000 termasuk penumpang, yang berlayar dari pelabuhan Tenau menuju Semau dari pagi jam 06.00-sampai sore dengan lamanya perjalan sekitar 20-25 menit.
Bagi anda yang tidak membawa kendaraan bisa menyewa kendaraan dengan harga Rp. 75.000/12 jam diluar bahan bakar. Disemau sendiri tidak ada SPBU tapi ada penjual bensin eceran dengan harga berfariasi dari Rp. 8.000-10.000/botol. Tidak terdapat penginapan sehingga, bagi yang ingin menginap bisa menumpang dirumah warga. Didaerah pantainya juga tidak ada penjual makanan jadi sebaiknya membawa makanan sendiri atau membelinya selama perjalanan.









LET'S VISIT AND KEEP CLEAN !!!!

Follow MY IG :


Nyonggalang

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search