Senin, 15 Juni 2020

PANFOLOK BEACH, "MUTIARA TERSEMBUNYI SULAMU"- KABUPATEN KUPANG-NTT


Sulamu adalah salah satu Kecamatan di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Sulamu sendiri terdiri atas 6 Desa dan 1 Kelurahan. Untuk menuju Sulamu bisa menggunakan perahu dengan waktu berlayar sekitar 40 menit dari Oeba, Kota Kupang dengan tarif Rp. 15.000-45.000 atau melewati jalur darat dengan kendaraan sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Kupang arah Pariti. Akses jalannya cukup baik dengan beberapa bagian jalan yang berlubang dan bertanah putih.

Perjalanan kali ini bertujuan untuk melihat langsung keindahan pantai di Desa Pantulan. Perjalanan ini direncanakan pukul 07.00 namun baru dimulai pukul 08.00. Karena ini merupakan perjalanan pertama, beberapa kali harus berhenti dan bertanya pada masyarakat yang sangat ramah. Saat memasuki desa Pantulan, anda akan sering menemui beberapa  gerbang yang harus dibuka saat hendak masuk dan harus ditutup kembali, ada 3 pantai yang kita temui di Pantulan.

Pantai pertama yang dituju adalah Pantai Panfolok, dengan waktu perjalanan dari Kota Kupang sekitar dua jam 30 menit. Sepanjang perjalanan mata kita akan di suguhi dengan panorama alam indah, yang memungkinkan kita berhenti sejenak untuk mengambil gambar. Saat tiba, kita akan disuguhi view lautan luas dengan tulisan nama pantai persis disamping satu pohon cukup besar, sementara dibagian bawah terdapat beberapa lopo sederhana yang nampak sudah mulai rusak. Sekitar 50 meter di sisi kanan kita dapat menemukan bagian lain pantai yang sangat memukau dengan bebatuan karang berbagai ukuran dibalik tebing yang tinggi dengan hamparan pasir yang tidak cukup luas. Sekilas, area ini mirip dengan panorama di Pantai Oelangga Kabupaten Rote Ndao.





LET'S VISIT AND KEEP CLEAN !!!!

Dok. Sabtu 13 Juni 2020

.
.
Follow  MY IG  : Nyonggalang


Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search