Rabu, 02 September 2020

PANMUTI BEACH, KOTA KUPANG-NTT

 

Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri karena letak hamparan pasirnya, di mana pada sisi tertentu air laut di pisahkan dengan hamparan pasir. Warna pasirnya kecoklatan dengan warna air laut yang tidak begitu biru, walau tak recommended untuk berenang namun, panorama alam nan indah, sayang jika anda lewatkan. Pinggiran pantai yang sejuk dengan adanya pepohonan berjejer rapi, menjadi tempat berteduh yang sempurna untuk menikmati keindahan pantai ini. Di sisi kanan terdapat sebuah bukit kapur putih yang cukup tinggi, diatasnya ada sebuah pohon yang berada persis di pinggir jurang yang sangat indah untuk dijadikan objek foto. Gugusan bukit kapur ini merupakan salah salah satu spot yang saya sukai. Langkahkan kaki anda kepesisir pantai dan ambillah gambar dengan latar bukit kapur yang indah ini. Mungkin karena bukit batu putih tinggi ini sehingga disebut Panmuti (muti artinya putih). 

Simpan energy anda untuk mendaki keatas bukit. Spot pertama adalah bagian bukit yang menjorok ke laut disini anda dapat mengambil gambar dengan view pantai atau bukit kapur di sisi kanan. Tempat kedua adalah bukit yang tumbuhi dengan pohon lontar. Hal yang paling saya sukai adalah mengambil gambar dari tempat kedua kearah spot pertama dengan view pesisir atau pantai dengan keunikan hamparan pasirnya. Dipuncak bukit terdapat sebuah pohon dipinggir jurang yang memberi ciri khas tersendiri dimana akar pepohonan bergelantungan dipinggir jurang. Pohon ini bisa menjadi salah satu latar pengambilan gambar dengan view pantai. Pemandangan sunsetnya sangat indah, sehingga waktu terbaik untuk berkunjung adalah disore hari.

Pantai ini belum dikelola menjadi objek wisata sehingga belum ada penjual makanan maupun fasilitas lainnya. Untuk menuju pantai yang terletak di Noelbaki, dusun Kuannoah dari cabang masuk Toko Monas, sekitar 200 meter setelah jembata, belok kiri melewati SD Inpres Noelbaki, melewati Wisma Teddys Bar, ke Lapangan Umum Sepak Bola hingga RPH (Rumah Pemotongan hewan). Terdapat sebuah lorong persis disamping RPH, ikuti jalan tersebut dan anda akan tiba. Jarak yang dibutuhkan dari Kota Kupang sekitar 35 menit, anda biasa menggunakan kendaraan umum tujuan Oesao kemudian menyewa ojek atau menggunakan kendaraan pribadi.









LET'S VISIT AND KEEP CLEAN !!!!

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search