Kamis, 10 Februari 2022

PADANG MODOSINAL, KABUPATEN ROTE NDAO, NTT

 

Tempat satu ini bukanlah objek wisata yang dikelola, tapi cukup menarik untuk dijadikan salah satu tempat untuk dikunjungi. Tempat ini saya temui saat dalam perjalanan pulang, dimana sepanjang jalan mata saya selalu melihat ke sisi kiri kanan jalan sambil berharap ada sesuatu yang bisa diajdikan objek foto. Dari kejahuan terlihat perbukitan yang nampak indah, memaksa saya untuk memutar kembali kendaraan saya untuk langsung mengecek. Benar saja ada jalan setapak yang bisa dilalui kedaraan sekitar 5 menit dari pinggir jalan umum. Jalan ini dilalaui oleh warga sekitar yang hendak pergi ke sawah baik berjalan kaki atau memakai kendaraan roda dua.

Begitu tiba mata saya langsung berhadapan dengan padang cukup luas yang disekitarnya terdapat embung, dananu dan juga kumpulan pohon minyak kayu putih dengan rantingnya yang meliuk indah. Namun, adanya kawan kuda yang asik merumput menjadi sasaran objek pengambilan gambar. Beberapa kali saya mencoba mendekat untuk mendapatkan gambar yang lebih baik, beberapa warga yang kebetulan lewat rupanya cukup heran dengan aktivitas saya, mereka bahkan berhenti dan menonton.

Padang ini terletak di daerah Modosinal, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao. Dari kota Ba’a diperluhkan waktu sekitar 30 menit dengan akses jalan tergolong baik. Untuk bisa tiba di titik selatan Indonesia ini, terdapat beberapa pilihan dari Pulau Timor, yakni dengan Kapal ASDP, Kapal Cepat atau dengan Pesawat Wings Air.












Dokumentasi, Januari 2022

PATUHI PROKES COVID-19

LET'S VISIT AND KEEP CLEAN !!!!

Follow MY IG : Nyonggalang

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search