Minggu, 02 Agustus 2020

OENGGAE BEACH, KABUPATEN ROTE NDAO-NTT


Berpasir putih kecoklatan dengan tekstur yang sangat halus, air laut yang cukup tenang dengan sebagian pinggir pantai ditumbuhi oleh jejeran pepohanan lontar serta kehadiran sejumlah pepohonan mangrove menjadi ciri khasnya. Daya tarik mangrovenya sekilas mirip dengan Pantai Walakiri di Sumba Timur yang sangat popular. Ukuran mangrove di Oenggae tidak sebesar dan  setinggi walakiri, hanya sekitar 150-170 cm. Tak seperti kebanyakan mangrove di Walakiri yang tumbuh berjauhan satu sama lain, di Oenggae cenderung mengumpul. Mengambil gambar dengan latar ini, hanya dapat dilakukan saat air laut surut karena letaknya yang agak kedalam laut. Kehadiran beberapa pohon yang sudah mengering dengan ranting tanpa daun menambah pesona keindahannya. Jarak air laut saat surut cukup jauh, hampir satu kilometer menyisahakan gundukan pasir halus yang sangat luas dengan beberapa kubangan air yang terbentuk bak pulau pasir. Lokasi ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbenam.
Pantai ini terletak di Kecamatan Pantai Baru, sekitar 24 km dari Kota Ba’a atau sekitar 35 menit menggunakan kendaraan pribadi. Dari Kota, menuju arah pelabuhan lalu belok kiri sebelum Gereja Ebenhaezer Daeosin tepat disamping cabang SD Inpres Tungganamo, lalu lurus terus hingga masjid Ar-Rahman Oenggae. Tak jauh dari masjid terdapat sebuah lapangan, balok kiri menuju arah kumpulan pohon lontar. Parkir kendaraan anda, dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 300 meter kearah kanan.


LET'S VISIT AND KEEP CLEAN !!!!
.
Follow  MY IG  : Nyonggalang

1 komentar:

  1. Rote memang indah,destinasi pariwasatanya bnyak, cuman belum di perhatikan secara baik oleh PEMDA misalnya jln menuju tempat wisata. Rote memang Surga yg tersembunyi di ufuk terselatan NUSANTARA

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search